Cara Menggunakan Kain Batik dengan Cara Dililit

Untuk kaum hawa mungkin sudah pernah atau bahkan akan mengenakan kebaya untuk acara tertentu. Seringkali untuk mengenakan kebaya pasti dipadukan dengan kain tradisional. Kain tradisional disini bisa berupa kain batik, kain songket atau kain tradisional lainnya dari seluruh Indonesia. 

Umumnya kain tradisional yang digunakan untuk perpaduan dengan kebaya tersebut digunakan sebagai rok untuk lebih praktis dalam pemakaiannya. Walaupun lebih praktis, kain batik yang dijahitkan dalam bentuk rok, Alih-alih belum dipakai lama, kain yang sudah dijahitkan malah jadi tidak muat. Untuk mengatasi hal ini, bisa dicoba dengan sesekali membiarkan kain-kain itu apa adanya tanpa dijahit. Alih-alih memotong dan menjahitnya jadi rok, kita masih bisa melilitkan kain tersebut sebagai bawahan yang tidak kalah menariknya saat dikenakan. 

Untuk tutorial menggunakan kain batik dengan cara dililit bisa dilihat dalam beberapa video tutorial berikut ini.










note : Video tutorial diambil dari youtube secara acak untuk melihat lebih banyak video tutorial silahkan kunjungi youtube dan search dengan kata kunci tutorial menggunakan kain batik tanpa dijahit

Komentar